7 Manfaat Buah Zuriat Bagi Kesehatan dan Kesuburan

Posted on
7 Manfaat Buah Zuriat Bagi Kesehatan dan Kesuburan
5 (100%) 12 votes

manfaat buah zuriat untuk kesuburan

Manfaat Buah Zuriat Bagi Kesehatan – Seperti halnya buah tin (buah surga), buah zuriat juga kaya manfaat. Tak jarang orang menjulukinya sebagai buah ajaib. Untuk cara konsumsinya, bisa anda baca disini.

Orang indonesia seriing melibatkan buah zuriat dalam program kehamilan. Memang apa sih manfaatnya ? mengkonsumsi buah zuriat secara teratur dipercaya meningkatkan kualitas sperma, juga baik untuk kesuburan baik pria maupun wanita. Baca juga artikel tentang manfaat buah mangga untuk ibu hamil.

Manfaat buah zuriat bagi wanita secara khusus adalah bisa memperkuat dinding rahim pada wanita. Jadi bagi wanita yang memiliki riwayat keguguran sangat disarankan mengkonsumsi buah zuriat secara rutin.

Manfaat kedua adalah untuk melancarkan peredaran darah pada tubuh. Sehingga bagi yang saat datang bulan selalu merasa sakit yang luar biasa, sering tidak teratur datang bulan, buah ini sangat dianjurkan untuk konsumsi secara rutin.

Tahukah kamu ?

Jenis buah zuriat yang kita lihat terkadang bewarna coklat tua atau coklat muda. Penyebabnya adalah asal buah ini berada. Berikut penjelasannya.

Buah zuriat dari madinah

Ciri-ciri buah zuriat dari madinah bisa kita lihat pada warna kulitnya yaitu coklat tua, aroma buah zuriat mirip dengan aroma kop.

Jamaah haji/umroh asal indonesia sering membeli buah zuriat ini sebagai oleh-oleh.

Buah zuriat Mesir

Warna kulit buah zuriat mesir adalah coklat muda. Namun untuk khasiatnya, tidak ada perbedaan dengan buah zuriat madinah. 

serbuk buah zuriat

Lihat juga:

  1.  Manfaat Buah Tin Untuk Kesehatan
  2. 10 Manfaat Buah Tin Untuk Ibu Hamil
  3. 6 Manfaat dan Khasiat Buah Alpukat untuk Kecantikan dan Kesehatan

Manfaat Buah Zuriat Sebagai Obat Herbal Mujarab

Berikut 7 khasiat buah zuriat untuk kesuburan dan kesehatan yang bisa kami rangkum.

  1. Mengobati tekanan darah tinggi

Penyakit hipertensi (tekanan darah tinggi) banyak di derita oleh orang yang berumur 30 tahun keatas. Hal ini dikarenakan faktor usia. Jika dibiarkan, penyakit ini bisa memacu penyakit jantung dan stroke.

Sayangnya banyak orang yang memanfaatkan obat yang mengandung bahan kimia berbahaya. Padahal masih banyak pengobatan herbal yang ada di sekeliling kita, namun memang banyak yang belum tahu, contohnya ya dengan buah zuriat.

Cara konsumsi buah zuriat untuk hipertensi bisa dengan konsumsi buah zuriat mentah secara teratur. Buah zuriat yang bisa langsung di makan mentah (kunyah) adalah buah zuriat yang masih mentah karena dagingnya masih kenyal.

Buah zuriat yang ada di indonesia umumnya adalah buah yang matang, jadi sudah mengeras dan susah untuk dimakan mentah.

Buah zuriat yang sudah matang banyak digunakan untuk program kehamilan oleh penduduk indonesia.

  1. Mencegah dan mengobati alergi

Secara alami, tubuh manusia memiliki sistem imun untuk melindungi diri dari serangan virus dan bakteri. Bagaimana kasusnya dengan alergi ? penyebab alergi disebabkan karena kegagalan sistem imun di tubuh manusia untuk merespon benda yang dianggap asing oleh tubuh seseorang atau berasal dari lingkungannya.

Ciri-ciri alergi ditandai dengan bercak merah dan rasa gatal di kulit yang sangat mengganggu.

Kandungan buah zuriat terdapat flavonoid dan hydroxcinnamates (anti alergi). Nah jadi bagi anda sering mengalami alergi, anda bisa mengkonsumsi buah zuriat sebagai solusi mengobati alergi pada tubuh anda.

  1. Mencegah kanker & Menangkal radikal bebas

Buah zuriat mengandung nitrogen aktif dan antioksidan yang cukup banyak. Kandungan ini bermanfaat untuk penangkal radikal bebas yang bisa memicu kanker.

  1. Membuat awet muda

Bagaimana bisa mengkonsumsi buah zuriat bisa awet muda ? kandungan antioksidan bisa menjadi solusi untuk menjaga tubuh tetap sehat, tubuh yang sehat sudah pasti akan membuat kita terlihat segar dan awet muda.

Anda hanya harus konsumsi buah zuriat secara teratur.

  1. Mengatasi setress (depresi)

Penyebab setress bisa jadi karena tubuh kita sering merasa lelah, dikarenakan kekurangan nutrisi. Ada zat yang bisa mengatasi setress oksidatif. Kandungan ini adalah antioksidan phytochemical, flavonoid, kumarin dan igning, yang semuanya terdapat dalam buah zuriat.

  1. Mengatasi sembelit

Penyebab sembelit adalah kekurangan serat. Kandungan serat dalam buah zuriat bisa mengatasi sembelit anda. Belum lagi mineral dengan kadar tinggi sangat dibutuhkan tubuh manusia untuk memperlancar sistem pencernaan kita.

  1. Menyembuhkan luka

Buah zuriat bisa dijadikan obat herbal penyembuh luka dikarenakan memiliki anti inflamasi dan tinggi vitamin C. Zat tersebut dapat membantu mempercepat penyembuhan luka serta mencegah iritasi.

Note

Demikianlah tadi informasi tentang 7 Manfaat Buah Zuriat Bagi Kesehatan dan Kesuburan yang bisa kami berikan. Terimakasih atas kunjungannya. Jangan lupa share artikel ini supaya bisa bermanfaat juga bagi teman-teman kita. 🙂

Tinggalkan komentar sobat pada kolom yang sudah disediakan.

Artikel menarik lainnya:

  1. Cara Menanam Pohon Bidara
  2.  Cara Mengolah Kunyit Putih
  3.  Cara Membuat Teh Jahe
  4. 4 Manfaat Susu Kedelai untuk Kesehatan dan Ibu Hamil
  5. 7 Manfaat Pisang Ambon Bagi Kesehatan Tubuh