Manfaat Buah Sirsak Untuk Kolesterol dan Kesehatan

Posted on
Manfaat Buah Sirsak Untuk Kolesterol dan Kesehatan
5 (100%) 3 votes

manfaat buah sirsak untuk kolesterol dan kesehatan

Nuansa.web.id | Manfaat Buah Sirsak Untuk Kolesterol dan Kesehatan – Disamping itu, ternyata buah sirsak juga punya khasiat lain seperti untuk kecantikan, baik bagi ibu hamil, untuk diet dan pencegahan kanker.

Buah sirsak yang biasa kita kenal sebagai buah yang manis dan lezat ini, ternyata menyimpan banyak manfaat yang belum kita ketahui sebelumnya bukan ? Buah sirsak biasa di konsumsi langsung maupun dijadikan olahan jus. Manfaat-manfaat tersebut tercipta karena adanya berbagai kandungan yang penting di dalamnya seperti mineral, vitamin, dan sebagainya.

Kandungan Buah Sirsak

Kandungan yang terdapat di dalam buah sirsak begitu banyak sekali sehingga tidak heran buah sirsak memiliki begitu banyak manfaat bagi kesehatan manusia. Kandungan buah sirsak lebih lengkapnya dapat di lihat pada tabel di bawah ini.

manfaat buah sirsak untuk kecantikan

Baca:

  1. Manfaat Kopi Untuk Kecantikan Kulit dan Wajah [Alami]
  2. Manfaat dan Khasiat Buah Alpukat untuk Kecantikan dan Kesehatan
  3. Manfaat Susu Kedelai untuk Kesehatan dan Ibu Hamil

Manfaat Buah Sirsak untuk Kesehatan

Ada banyak manfaat yang di hadirkan buah sirsak untuk kesehatan. Buah sirsak dapt menyembuhkan kolesterol, tekanan darah tinggi, asam urat dan masih banyak lagi. lebih lengkapnya mari kita simak ulasan di bawah ini.

1. Buah Sirsak dapat Menurunkan Kadar Kolesterol

Sudah kita ketahui semua bahwa kolesterol tinggi sebagai pemicu timbulnya berbagai penyakit berbahaya. Konsumsi jus sirsak yang dicampur dengan madu secara rutin dapat menurunkan kadar kolesterol hingga ketitik normal. Kandungan dalam buah sirsak yang berperan besar adalah serat.

Serat yang terkandung di dalam buah sirsak memang cukup tinggi. Serat yang di konsumsi kedalam tubuh akan menekan kolesterol untuk masuk kedalam sistem pencernaan sebelum diserap oleh darah. Selanjutnya kolesterol akan dibuang bersamaan dengan urin.

2. Buah Sirsak dapat Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Konsumsi sirsak secara rutin untuk penderita tekanan darah tinggi memang cukup efektif untuk menurunkan tekanan darah tersebut. Ada zat khusus yang terdapat di dalam buah sirsak yaitu zat xeronine. Zat tersebut dapat mengontrol tekanan darah yang kelewat tinggi dan akan dapat menurunkannya kembali.

3. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Kandungan vitamin C di dalam buah sirsak adalah zat terpenting untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap berbagai penyakit. Selain itu vitamin C dapat berguna sebagai penangkal radikal bebas dan juga menjaga penuaan dini. Konsumsi buah sirsak secara teratur dapat memberikan efek positif antara lain anda akan terlihat lebih bersemangat dan wajah juga terlihat lebih cerah.

4. Buah Sirsak Membantu Menyehatkan Tulang

Penyakit tulang adalah penyakit yang hampir pasti terjadi kepada semua orang ketika sudah lanjut usia. Kekuatan dan kepadatan tulang akan terus berkurang ketika sudah memasuki usia lanjut. Hal tersebut hampi tidak dapat dihindari namun dapat di perlambat timbulnya. Konsumsi buah sirsak secara teratur sejak dini dapat membantu kekuatan tulang agar nantinya terhindar dari berbagai penyakit tulang seperti tulang keropos hingga osteoporosis.

5. Mencegah Kanker

Penyakit kanker adalah salah satu penyakit berbahaya yang selalu menghantui setiap orang. Ketakutan akan penyakit kanker memang disadari hampir setiap orang. Kanker timbul karena adanya kerusakan sel pada tubuh. Untuk mencegahnya ternyata sirsak memiliki kandungan senyawa yang dapat menekan pertumbuhan sel kanker dalam tubuh. Kandungan fitokimia tersebut dapat memperbaiki sel yang telah rusak dan membunuh seluruh sel kanker yang terdapat di dalam tubuh.

6. Sirsak Dapat Mengatasi Sakit Kepala

Sakit kepala biasanya timbul karena aktifitas serta pola hidup yang kurang baik. Sakit kepala biasanya timbul karena seseorang terlalu sibuk dengan urusannya yang mengharuskan otaknya terporsir untuk berfikir tanpa istirahat. Selain itu pola hidup yang kurang sehat seperti jam tidur yang tidak teratur dapat mempengaruhi timbulnya sakit kepala.

Biasanya orang yang sakit kepala langsung mengkonsumsi obat warung atau pergi ke dokter. Untuk lebih menghemat biaya mengkonsumsi buah sirsak dapat anda coba untuk mengobati sakit kepala. Buah sirsak mengandung vitamin B2 yang sangat baik dikonsumsi untuk meredakan sakit kepala.

7. Buak Sirsak dapat Menjaga Kesehatan Kulit

Kandungan vitamin C yang terdapat pada buah sirsak dapat membantu menyehatkan kulit. Kesehatan kulit adalah hal yang sangat penting. Kulit yang indah dan sehat dapat meningkatkan rasa percaya diri dihadapan banyak orang.

8. Menyembuhkan Anemia

Anemia atau darah rendah adalah penyakit yang timbul karena seseorang kekurangan darah merah. Mengkonsumsi sirsak secara teratur setiap hari dapat membantu meningkatkan sel darah merah di dalam tubuh sehingga terhindar dari penyakit anemia.

Itulah beberapa manfaat yang bisa anda dapatkan dengan mengkonsumsi buah sirsak. Masih banyak manfaat-manfaat buah sirsak yang lainnya namun nuansa oke hanya membahas garis besarnya saja. Apabila artikel ini bermanfaat tolong bantu share kerekan-rekan anda siapa tahu mereka lebih membutuhkan info ini. Terima kasih banyak atas kunjungannya.

Kunjungi artikel terkait:

  1. Manfaat Pisang Ambon Bagi Kesehatan Tubuh
  2. Manfaat dan Khasiat Buah Manggis
  3. Manfaat Jeruk Nipis untuk Kecantikan Wajah [Secara Alami]
  4. [Fakta] Manfaat Jus Melon Bagi Kecantikan dan Kesehatan
  5. Cara Membuat Teh Rosella dan Manfaatnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *