[Fakta] Manfaat Jus Melon Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Posted on
[Fakta] Manfaat Jus Melon Untuk Kesehatan dan Kecantikan
Kasih bintang ya !

Manfaat Jus Melon Bagi Kecantikan dan Kesehatan

Nuansa.web.id | Manfaat Jus Buah Melon untuk Kesehatan dan Kecantikan – Kandungan gizi buah melon yang kaya membuat buah melon hijau sangat di gemari, baik menjaga porsi tubuh (diet), melancarkan pencernaan dan bahkan ibu hamil.

Tahukah kamu ?
Jus melon  adalah minuman yang menyegarkan pada hari musim panas. Rendah kalori, itu memuaskan Anda karena memberikan Vitamin penting seperti B dan C, dan mineral, seperti kalium, magnesium, kalsium besi dan seng. 

Manfaat Jus Buah Melon untuk Kesehatan dan Kecantikan

Pasti kalian sudah tahu apa itu buah melon kan? Namun tidak semua orang tahu tentang manfaat akan buah yang fantastis ini. Buah melon merupakan buah yang dapat mencegah dan menyembuhkan berbagai penyakit serta menjaga kecantikan anda.

Salah satu manfaat jus buah melon untuk kesehatan antara lain adalah untuk mencegah kanker dan serangan jantung yang kita tahu keduanya merupakan penyakit paling mematikan di dunia saat ini.
Nah untuk lebih menyingkat rasa penasaran anda, mari kita simak ulasan di bawah ini:

kandungan gizi buah melon

1. Mencegah Serangan Jantung

Melon merupakan jenis buah yang di dalamnya terkandung zat yang bernama Adenosine. Zat atau senyawa ini mampu mencegah serta melancarkan penggumpalan sel darah yang akan mengakibatkan stroke hingga penyakit jantung. Maka dari itu dengan rutin mengkonsumsi jus melon setiap hari akan menurunkan resiko terkena stroke serta serangan jantung. Menakjubkan bukan?

Baca juga:

  1. Manfaat Kopi Untuk Kecantikan Kulit dan Wajah [Alami]
  2. Manfaat dan Khasiat Buah Alpukat untuk Kecantikan dan Kesehatan
  3. Manfaat Susu Kedelai untuk Kesehatan dan Ibu Hamil [Terbukti]

2. Mencegah Penyakit Kanker

Buah melon merupakan salah satu dari berbagai buah yang dapat mencegah penyakit kanker. Mengapa demikian? Karena di dalam buah melon terdapat kandungan Karatenoid. Karatenoid adalah pigmen yang berfungsi sebagai pemberi warna pada buah-buahan termasuk melon.

Kandungan karatenoid yang tinggi dapat mencegah penyakit kanker terutama kanker payudara dan juga kanker paru-paru. Dengan mengkonsumsi buah melon sejak dini ternyata dapat menyelamatkan masa depan anda dan keluarga anda. Jadi mari mengkonsumsi buah!

3. Mencegah Penyakit Stroke

Telah disebutkan sebelumnya bahwa jus melon mampu mencegah stroke. Pada 100 gram buah melon terdapat sekitar 267 mg elektrolit serta kalium. Kandungan kalium tersebut akan mengontrol detak jantung serta peredaran darah. Dengan demikian akan mengurangi resiko terserang stroke namun tentu dengan diimbangi dengan pola hidup yang baik pula.

4. Menjaga Kesehatan Mata

Mata merupakan salah satu hal yang menjadi perhatian orang baik itu pria maupun wanita karena mata merupakan komponen kecantikan pada wajah yang sangat-sangat perlu dijaga kesehatannya. Nah dengan mengkonsumsi jus buah melon setiap hari maka anda akan mendapatkan mata yang sehat dan cerah.

5. Manfaat Jus Melon untuk Menjaga Kesehatan Kulit

Di dalam buah melon terdapat kandungan kolagen yang cukup tinggi. Kolagen dapat berfungsi untuk mempercepat penyembuhan luka serta mengencangkan kulit. Hal ini akan membuat anda tampak awet muda. Selain itu dengan mengkonsumsi jus buah melon secara rutin akan membuat kulit tampak lebih cerah dan lembab.

6. Manfaat Jus Melon Untuk Diet

Orang-orang, yang ingin menurunkan berat badan (diet), dapat minum segelas jus melon melon setiap hari. Dianggap sebagai alternatif terbaik untuk membersihkan usus secara alami, hal ini dapat membantu untuk mempertahankan usus besar yang sehat.

7. Manfaat Jus Melon Untuk Ibu hamil

Ibu hamil di sarankan tidak kekurangan cairan saat sedang mengandung, yang akan mengakibatkan tubuh bumil lemah.

Melon sangat baik di konsumsi karena melon melon menyimpan air dalam dagingnya, ekstrak jus dapat memasok tubuh Anda dengan mineral penting, seperti kalium, magnesium, zat besi, dan seng. Ini adalah alternatif terbaik untuk air mineral. Buahnya terdiri dari 90% air dan merupakan pelepas dahaga yang hebat

Itulah beberapa Manfaat Jus Buah Melon untuk Kesehatan dan Kecantikan yang mungkin belum anda ketahui. Semoga dengan membaca artikel ini akan menambah wawasan anda tentang manfaat buah serta kesehatan anda.

Kunjungi artikel terkait:

  1. Manfaat dan Khasiat Buah Manggis
  2. Manfaat Jeruk Nipis untuk Kecantikan Wajah [Secara Alami]
  3. [Fakta] Manfaat Jus Melon Bagi Kecantikan dan Kesehatan
  4. Manfaat Buah Sirsak Untuk Kolesterol dan Kesehatan
  5. Manfaat Pisang Ambon Bagi Kesehatan Tubuh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *