Cara Membuat Masker Wajah dari Jeruk Nipis dan Manfaatnya

Diposting pada
Berapa nilai post ini?

manfaat jeruk nipis untuk wajah dan kesehatan

Nuansa.web.id | Manfaat dan Khasiat Jeruk Nipis untuk Kecantikan Wajah – Jeruk nipis atau Citrus aurantifolia adalah buah yang memiliki rasa masam dan agak sedikit pahit. Nama lain jeruk nipis adalah jeruk limau atau limau nipis. Dalam dunia kecantikan jeruk nipis banyak dipakai sebagai bahan utama produk kecantikan. Jeruk nipis adalah salah satu buah yang kaya akan kandungan Vitamin C di dalamnya. Jeruk nipis digunakan untuk menangkal berbagai penyakit antara lain batuk, amandel, anyang-anyangan, flu, radang tenggorokan, demam, sakit gigi dan masih banyak lagi.

Manfaat jeruk nipis untuk kecantikan sangat banyak sekali mengingat banyak produk kecantikan terkenal memakai jeruk nipis sebagai bahan utamanya. Hal tersebut karena jeruk nipis memiliki kandungan Vitamin C yang lebih besar ketimbang jenis jeruk lainnya. Berikut akan kita ulas bersama-sama apa saja manfaat jeruk nipis untuk kecantikan:

Manfaat dan Khasiat Jeruk Nipis untuk Kecantikan Wajah

cara membuat masker jeruk nipis untuk kecantikan wajah

Jeruk Nipis Membuat Wajah Lebih Rileks dan Segar

Kegiatan dan aktifitas yang padat sangat berdampak bagi wajah. Ketika tubuh lelah secara tidak langsung wajah juga akan terlihat lebih kusam dan lesu. Untuk anda yang memiliki peemasalahan seperti ini mungkin jeruk nipis dapat menjadi solusinya.

Cara membuat maskernya sangat mudah sekali, sediakan jeruk nipis yang masih segar lalu belah menjadi dua dengan menggunakan pisau tajam lalu peras sarinya dan dicampur dengan sedikit air. Selanjutnya olesi campuran jeruk nipis dengan air tersebut pada wajah dan diamkan selama beberapa menit dan bilas dengan air bersih. Lakukan proses ini secara rutin setiap pagi dan malam hari menjelang tidur.

Baca juga:

  1. Manfaat Kopi Untuk Kecantikan Kulit dan Wajah [Alami]
  2. Manfaat dan Khasiat Buah Alpukat untuk Kecantikan dan Kesehatan
  3. Manfaat Susu Kedelai untuk Kesehatan dan Ibu Hamil

Jeruk nipis dapat menghilangkan flek hitam pada wajah

Permasalahan yang satu ini memang banyak dikeluhkan banyak orang pria maupun wanita. Flek hitam pada wajah diakibatkan oleh banyak hal antara lain bekas jerawat, kotoran yang mengendap di dalam kulit dan sel kulit yang mati.

Cara untuk mengatasinya sangat mudah hanya dengan mengolesi irisan jeruk nipis pada wajah lakukan sambil memijat pelan kulit wajah anda tunggu hingga air jeruk nipis mengering dan basuh wajah anda dengan air bersih. Lakukan secara rutin maka anda akan mendapat wajah yang lebih bersih dari sebelumnya.

Jeruk nipis dapat menghilangkan keriput pada wajah

Keriput adalah masalah yang banyak orang keluhkan terutama wanita yang telah berusia 40an. Selain mengganggu penampilan keriput pada wajah juga dapat merusak rasa percaya diri anda karena dengan timbulnya keriput wajah akan terlihat lebih tua. Campuran jeruk ninpis dengan susu dapat mengurangi keriput pada wajah.

Cara membuat maskernya dengan mencampurkan 4-5 tetes jeruk nipis dengan susu murni. Lalu oleskan pada wajah hingga merata ketika menjelang tidur. Hilangkan masker tersebut ketika bangun tidur dengan menggunakan krim pembersih wajah yang memiliki kandungan jeruk nipis. Usap wajah menggunakan kapas kearah berlawanan dengan keriput wajah anda. Lakukan cara ini secara rutin.

Jeruk nipis dapat menghilangkan jerawat yang membandel

Cara membuat maskernya sangat mudah, potong beberapa buah jeruk nipis segar lalu campurkan dengan 1 sendok madu dan aduk hingga merata. Oleskan ramuan tersebut pada wajah anda yang terdapat jerawat lalu tunggu hingga ramuan tersebut mengering pada wajah dan bersihkan dengan air bersih. Lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Itu tadi beberapa manfaat jeruk nipis untuk kecantikan wajah. Selain mudah didapat jeruk nipis juga lebih murah bila dibandingkan dengan produk-produk kecantikan yang mahal. Cara tersebut dapat anda praktekan dirumah. Apabila artikel ini bermanfaat silahkan share ke rekan-rekan anda agar pengetahuan ini tidak mengendap disini saja.

Kunjungi artikel terkait:

  1. Manfaat Pisang Ambon Bagi Kesehatan Tubuh
  2. Manfaat dan Khasiat Buah Manggis
  3. Manfaat Jeruk Nipis untuk Kecantikan Wajah [Secara Alami]
  4. [Fakta] Manfaat Jus Melon Bagi Kecantikan dan Kesehatan
  5. Manfaat Buah Sirsak Untuk Kolesterol & Kesehatan

Tinggalkan Balasan